welcome

FB:ILMAR FAHRI


follow@Ilmarff


Jumat, 02 Maret 2012

film ip man populer di korea

Quote:
Quote:
[FONT="Times New Roman]Ip Man adalah 2008 Hong Kong setengah biografi seni bela diri film yang sangat longgar didasarkan pada kehidupan Yip Man, seorang grandmaster dari seni bela diri Wing Chun dan master dari Bruce Lee. Film ini berfokus pada peristiwa dalam kehidupan Ip yang konon terjadi di kota Foshan selama Perang Sino-Jepang Kedua. Film ini disutradarai oleh Wilson Yip, dan Donnie Yen sebagai bintang Ip Man, dengan koreografi seni bela diri oleh Sammo Hung. Pemain pembantu termasuk Simon Yam, Lynn Hung, Lam Ka-Tung, Xing Yu dan Hiroyuki Ikeuchi.
Ide tentang sebuah film biografi Ip Man berasal pada tahun 1998 ketika Jeffrey Lau dan Corey Yuen dibahas ide membuat sebuah film berdasarkan master seni bela diri Bruce Lee. Namun, studio yang memproduksi film itu diusulkan ditutup, dan proyek ini ditinggalkan. Produser Raymond Wong memutuskan untuk mengembangkan sendiri Ip Man film yang dengan persetujuan penuh dari anak Ip, dan memiliki kepala pembuat film ke Foshan untuk melakukan riset kehidupan Ip. Ip Chun, anak tertua Ip Man, bersama dengan seni bela diri tuan Leo Au-Yeung dan beberapa praktisi Wing Chun menjabat sebagai konsultan teknis untuk film. Kepala Sekolah fotografi untuk Ip Man mulai Maret 2008 dan berakhir pada Agustus; syuting berlangsung di Shanghai, yang digunakan untuk menciptakan kembali arsitektur Foshan. Selama syuting, konflik timbul antara produsen Ip Man dan pembuat film Wong Kar-wai atas judul film itu bekerja. Wong, yang telah mengembangkan Ip Man sendiri film biografi, bentrok dengan para produsen setelah mengetahui bahwa film mereka akan berjudul Ip Man Grandmaster (Cina: ?? ?? ? ?), yang terlalu mirip dengan judul film Wong. Para produsen Ip Man setuju untuk mengubah judul film, meskipun Film Wong berada di neraka pembangunan. Film Wong, berjudul The Grandmaster, dijadwalkan akan dirilis pada akhir 2011.
Ip Man perdana di Beijing pada tanggal 10 Desember 2008, dan dirilis teatrikal di Hong Kong pada 19 Desember 2008, menerima pujian luas dari para kritikus dan khalayak. Sebelum rilis film itu, Raymond Wong mengumumkan bahwa akan ada sekuel, sebuah angsuran kedua berjudul Ip Man 2, dirilis pada bulan April 2010. Ip Man kotor lebih dari US $ 21 juta di seluruh dunia, meskipun tidak dirilis di Amerika Utara dan kebanyakan negara Eropa. Setelah sukses, film ini dinominasikan untuk 12 Hong Kong Film Awards, memenangkan penghargaan untuk Film Terbaik dan Best Action Choreography.
Quote:

Quote:
]Ip Man diatur pada tahun 1930 di Foshan, pusat seni bela diri Cina selatan, dimana berbagai sekolah murid aktif merekrut dan bersaing satu sama lain. Meskipun Wing Chun Ip Man master adalah seniman bela diri yang paling terampil di Foshan, ia adalah sederhana dan tetap low profile. Sebagai seorang pria independen kaya, dia merasa tidak perlu menerima murid dan bukannya menghabiskan pelatihan hari-harinya, bertemu dengan teman, dan menghabiskan waktu dengan keluarganya. Namun, istrinya sering marah besar waktu ia menghabiskan pelatihan dan membahas seni bela diri dengan teman dan kolega. Meskipun bukan seorang seniman bela diri profesional, Ip di Foshan dihormati karena kemampuan dia dalam menampilkan ramah, tertutup kompetisi dengan master lokal. Reputasi Ip lebih ditingkatkan ketika ia mengalahkan sebuah, agresif kasar, master Utara sangat terampil, Jin Shanzhao, sehingga menjunjung tinggi kebanggaan daerah penata Selatan sesama dan lain-lain di Foshan.
Invasi Jepang pada tahun 1937 berakibat buruk pada kehidupan semua orang di Foshan. Rumah Ip diklaim oleh Jepang dan digunakan sebagai markas Foshan mereka. Ip dan keluarganya kehilangan kekayaan mereka dan dipaksa untuk pindah ke rumah jompo. Putus asa untuk mendukung keluarganya, Ip menerima pekerjaan sebagai kuli di tambang batubara. Jenderal Jepang Miura, yang merupakan master karate, membentuk sebuah arena di mana seniman bela diri Cina bersaing dengan peserta pelatihan militer. Orang Cina mendapatkan sekantong beras untuk setiap lawan mereka mengalahkan Jepang. Ip pada penurunan pertama untuk berpartisipasi dalam pertandingan. Namun, ketika temannya Lin hilang, dia setuju untuk mengambil bagian dalam rangka untuk menyelidiki. Dia sangat marah ketika dia melihat tuannya Foshan sesama (Guru Liu) tanpa ampun dieksekusi karena mengambil sekantong beras dari kemenangan sebelumnya setelah menyerah dalam pertandingan kedua melawan tiga karatekas. Dia juga datang untuk memahami bahwa Lin tewas dalam pertarungan sebelumnya. Untuk lebih rumit, Ip belajar bahwa Li Zhao, seorang polisi mantan dan kenalan Ip, sekarang bekerja sebagai penerjemah bagi Jepang. Hampir tidak bisa menahan kemarahannya, Ip menuntut pertandingan dengan sepuluh Karatekas sekaligus. Meski telah tidak dilakukan Wing Chun sejak invasi dimulai (untuk melestarikan apa sedikit makanan keluarganya harus bertahan hidup), ia melanjutkan dengan tanpa ampun menghancurkan masing-masing dengan rentetan brutal namun efisien penguasaan seni bela diri, menunjukkan hampir tidak salah satu menahan diri ia dipamerkan dalam keterlibatan sebelumnya. Keterampilannya membangkitkan kepentingan Miura, yang berusaha untuk mempelajari lebih lanjut tentang Ip dan melihat dia bertempur lagi.
Ip dilihat temannya Chow Ching-Chuen, yang memiliki dan menjalankan sebuah pabrik kapas di Foshan. Chow Ip mengatakan bahwa perampokan geng yang dipimpin oleh Jin Shanzhao yang melecehkan pekerja dan memeras uang dari mereka. Ip melatih para pekerja di Wing Chun untuk pertahanan diri. Sementara itu, Miura tumbuh sabar ketika Ip tidak kembali ke arena dan mengirim orang untuk menemukan Ip. Orang-orang melecehkan keluarga Ip, dan Ip melumpuhkan mereka. Ip dan keluarganya kemudian pergi bersembunyi di rumah Li Zhao. Sementara itu, para perampok kembali ke pabrik kapas untuk permintaan uang. Para pekerja melawan kembali menggunakan teknik yang Ip mengajar mereka. Saat itu, Ip muncul dan kekalahan Jin Shanzhao, peringatan dia tidak pernah melecehkan para pekerja lagi.
Para tentara Jepang akhirnya menemukan Ip di pabrik kapas. Miura mengatakan Ip bahwa hidupnya akan terhindar jika setuju untuk menginstruksikan tentara Jepang dalam seni bela diri. Ip menolak dan tantangan Miura ke pertandingan, Miura yang menerima, baik karena cintanya kepada seni bela diri dan karena menolak tantangan akan menjadi penghinaan kepada Jepang. Pertandingan antara Ip dan Miura diadakan di depan umum di alun-alun Foshan itu. Ip kekalahan Miura dalam perjuangan.
Sebagai umum dipukuli berbaring setelah kekalahannya, Ip terlihat ke kerumunan dan mendengar Cina bersorak dia, dalam kerumunan, dia melihat istri dan anak dengan Chow. Saat itu, Miura wakil Sato tunas Ip. Hal ini memicu perkelahian antara penonton Cina dan tentara Jepang. Selama perkelahian, Li Zhao membunuh Sato dengan pistol sendiri Sato. Ip diambil di tengah-tengah kekacauan. Hal ini menunjukkan bahwa ia bertahan hidup dan lolos ke Hong Kong dengan keluarganya. Di sana, Ip menetapkan Chun Wing sekolah, di mana murid-muridnya datang untuk memasukkan Bruce Lee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar